Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Marlin Nekat Merencanakan Pembunuhan Anggota TNI Karena ini…

Marlin Nekat Merencanakan Pembunuhan Anggota TNI Karena ini…

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – Motif penusukan yang menyebabkan anggota TNI AD bernama Kopda Jeni di acara hiburan Organ Tunggal di Desa Planganan Tanjungsari Belitang, OKU Timur beberapa waktu lalu terungkap setelah pelaku menyerahkan diri dengan diantar pihak keluarganya ke Polda Sumsel Jumat (1/2/2019).

Berdasarkan keterangan pelaku kepada penyidik, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban setelah sebelumnya merencanakan aksi pembunuhan tersebut dengan matang. Sehari sebelum melakukan pembunuhan, Marlin terlebih dahulu mengungsikan keluarganya ke Jakarta dan langsung kembali ke OKU Timur dengan menumpang pesawat untuk menghadiri acara OT di wilayah Belitang guna menjalankan aksinya.

Pelaku menyerahkan diri ke Polda Sumsel dengan pertimbangan khawatir akan ditindak tegas oleh aparat kepolisian jika tidak menyerahkan diri.

“Dari hasil pemeriksaan Polisi, ternyata pelaku nekat menusuk Kopda Jeni lantaran korban enggan membayar hutang kepadanya sebesar Rp. 150 Juta. Antara pelaku dan korban merupakan teman akrab,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya Sabtu (2/2/2019).

Pelaku kata dia sudah merencanakan dengan matang pembunuhan tersebut terbukti dari diungsikannya keluarga pelaku ke Jakarta. Menurutnya, Marlin merupakan pelaku tunggal dalam kasus penusukan terhadap korban Jeni hingga meninggal dunia.

“Pelaku menusuk korban menggunakan sebilah pisau cap garpu saat menghadiri acara Organ tunggal di Desa Planganan Tanjungsari Belitang, OKU Timur. Saat Kopda Jeni naik ke atas panggung untuk bernyanyi, lalu pelaku ikut naik ke atas panggung dan langsung menusuk Kopda Jeni,” katanya.

Berdasarkan Informasi di Lapangan, penusukan terhadap korban terjadi Selasa (29/1/2019) dinihari sekitar pukul 02.00 dinihari. Saat itu korban dan pelaku menghadiri acara Orgen tunggal di wilayah Belitang. Saat korban naik panggung untuk bernyanyi, pelaku kemudian ikut naik panggung dan menjalankan aksinya dengan menusuk korban.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit dan meninggal ketika menjalani perawatan yang diduga akibat luka yang dideritanya. Korban diketahui menderita beberapa tusukan diantaranya dibagian kepala, punggung dan dada.