Beranda OKU TIMUR Banyak Pejabat yang Pensiun, Peluang Esselon II Terbuka

Banyak Pejabat yang Pensiun, Peluang Esselon II Terbuka

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Selama tahun 2018 setidaknya ada tiga orang pejabat esselon II yang pensiun. Selanjutnya di tahun 2019 terdapat delapan orang pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun. Sehingga ini menjadi peluang bagi pejabat eselon III untuk bisa naik jabatan. Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat melantik 97 orang pejabat esselon II dan III di Ruang Bina Praja.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi dalam sambutannya mengisyaratkan bahwa peluang untuk menjadi pejabat esselon II di OKU Timur sangat terbuka. Selain banyaknya pejabat esselon II yang memasuki usia pensiun, banyak juga pejabat OKU Timur baik esselon III maupun esselon II yang pindah ke Palembang tepatnya Pemprov Sumsel.

“Ini menjadi peluang bagi pejabat esselon III untuk menjadi esselon II. Namun tetap harus melalui uji kelayakan dan dinilai dari kinerja pegawai yang bersangkutan,” ujar Bupati.

Selain karena banyaknya pejabat yang pensiun, lanjut kata Kholid, kekosongan pejabat di Bumi Sebiduk Sehaluan ini juga akibat banyaknya pejabat yang hijrah ke Provinsi. Terlebih Gubernur Sumsel telah membuka pintu bagi pejabat yang ingin meningkatkan karirnya.

“Oleh karena itu saya juga akan mengijinkan jika ada pejabat yang akan mengembangkan karirnya. Saat ini sudah banyak pejabat yang mulai membangun karir ke provinsi sehingga banyak jabatan yang kosong,” ungkapnya.

Dalam pelantikan tersebut, adapun pejabat esselon II yang dilantik diantaranya Idrus Musa yang sebelumnya menjabat Asisten II kini menjabat Direktur PD Pasar, Hermansyah Qoddo dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM diisi Ir Sabtu yang sebelumnya menjabat Staf Ahli.

Selanjutnya Drs Junaidi dari staf Ahli Bupati dilantik menjadi Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah. Lalu Ir Yos Sugiono sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan diangkat menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan menggantikan Ir Tubagus Sunarseno yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan. Kemudian Kepala Dinas Pertanian dari Ir Ruzuan Efendi kini dijabat oleh H Sujarwanto SP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan. Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin dan Kepala Dinas PU Tata Ruang Ir Danan Rahmat difinitifkan jabatannya.