Bawaslu Sumsel Pantau Perekrutan PTPS

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – Untuk memastikan proses perekrutan Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di Kabupaten OKU Timur, Bawaslu provinsi Sumsel melakukan monitoring perekrutan PTPS untuk Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Monitoring ini dipimpin oleh Pimpinan Bawaslu provinsi Sumsel Kordiv PHL Iwan Ardiansyah SH.

Menurut Iwan, monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan perekrutan PTPS di setiap kabupaten berjalan sesuai dengan pedoman perekrutan PTPS yang ada. Selain itu diharapkan agar setiap calon PTPS yang kita rekrut merupakan putra-putri terbaik disetiap wilayah kerja desa disetiap TPS.

Iwan yang didampingi Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron SE, Kordiv PHL Benny Tenagus SKM menambahkan, untuk wilayah OKU Timur calon PTPS yang akan direkrut sesuai dengan jumlah TPS yang telah ditetapkan oleh KPU OKU Timur.

“Sejauh ini proses perekrutan PTPS sudan berlangsung sejak 11 Februari dan akan berakhir pada 21 Februari 2019. Berdasarkan hasil monitoring kita, proses perekrutan PTPS berjalan lancar dan disambut antusias masyarakat. Harapan kita setelah terpilih nantinya, PTPS bisa melaksanakan tugasnya demi terciptanya Pemilu yang bersih, aman dan kondusif,” katanya.

Sedangkan Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron SE didampingi Kordiv PHL Benny Tenagus SKM menambahkan, hingga hari ke empat proses perekrutan ratusan pendaftar dari setiap Panwascam yang ada di OKU Timur. Antusias masyarakat yang bergabung sebagai bagian pengawasan kata dia, sangat tinggi. Berdasarkan pantauan dan monitoring Pimpinan Bawaslu  ke sejumlah kecamatan se-OKU Timur belum ada kendala.

“Hari ini pimpinan Bawaslu provinsi Sumsel monitoring langsung ke kecamatan Martapura dan Kecamatan Bunga Mayang untuk memastikan perekrutan PTPS ini,” katanya.