Beranda Berita Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat Dengan Lakukan Fogging

Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat Dengan Lakukan Fogging

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Jayapura – Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat CV Alam Tunggal Semesta (ATS) kembali memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR), di bidang kesehatan yakni dengan melakukan fogging yang bekerjasama dengan dinas kesehatan OKU Timur. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CV ATS. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Jayapura dan Martapura, yakni di Desa Condong, Desa Jayapura, Desa Tumi Jaya dan Desa Kota Baru Selatan.

Menurut Kordinator CSR Soesilo DS saat di wawancarai wartawan mengatakan, memang kegiatan CSR ini rutin dilakukan, guna memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar CV ATS. Seperti saat ini, karena banyaknya kasus DBD di maka pihkanya melakukan fogging untuk membunuh nyamuk dewasa, agar masyarakat tetap sehat.

“Jadi empat desa tersebut kita fogging semuanya, sekitar 90 persen di desa kita fogging semua,” terangnya.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan fogging ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bisa terhindar dari penyakit DBD.

” Selain program kesehatan CV ATS juga memberikan program lainya, seperti pendidikan, pembangunan dan pemberian sembako saat akan lebaran serta program lain yang memang di butuhkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Oprasional Lapangan CV ATS Juniko Pratama mengatakan, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan karena ini merupakan bentuk perhatian CV ATS kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Jayapura dan Martapura. Kegiatan seperti ini dilakukan rutin setiap tahunya.

“Kegiatan fogging ini merupakan semester pertama di tahun 2019, kemudian untuk selanjutnya kita akan memberikan bantuan dibidang olahraga, bidang pendidikan dan pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan saat jelang Hari Raya Idhul Fitri,” terangnya.

Selain itu dirinya juga berharap, dengan bantuan CSR ini dapat bermanfaat bagi yang masyarakat. Meski bantuan yang diberikan dalam bentuk fooging, hal ini dilakukan guna mencegah serta menyebarluasnya resiko penyakit DBD. Memang tidak seberapa, paling tidak bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam menunjang peningkatan kesehatan masyarakat.

“Kita kedepan juga akan melanjutkan program CSR ini, guna memberikan manfaat bagi masyarakat terhadap keberadaan CV ATS di Kecamatan Jayapura,” pungkasnya.