Beranda OKU TIMUR Ketua Granat OKUT Ini Rela Main Lumpur Bersama Demi Jalin Persaudaraan

Ketua Granat OKUT Ini Rela Main Lumpur Bersama Demi Jalin Persaudaraan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – Comunitas Of Adventure Trail (CAT) bersama komunitas trail Bataco menggelar latihan bersama dan silaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan dan kunjungan bersama Ketua GRANAT sekaligus calon anggota DPR Provinsi Sumatera Selatan H Leo Budi Rachmadi SE di Desa Banuayu, Kecamatan BP Peliung di lapangan balap trail Desa Banu Ayu Sabtu (16/2/2019).

Menurut Arif, salah satu anggota Komunitas Trail yang ikut serta dalam silaturahmi dan latihan bersama tersebut, latihan bersama para crosser tersebut dilaksanakan bukan hanya untuk mengasah bakat dan menjajal Jalur saja. Namun tujuannya lebih dari itu yakni untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan.

“Dengan adanya latihan bersama ini, kita bisa berkumpul dan saling berbagi pengalaman dan harapan untuk OKU Timur kedepan. Kebetulan dalam kegiatan ini hadir juga bapak Leo Budi Rachmadi yang akan maju dalam bursa DPRD Provinsi Sumsel. Marilah kita dukung dan kita percayakan kemajuan OKU Timur kepada beliau,” katanya yang disambut tepuk tangan oleh para crosser yang hadir.

Menurut Arif, selain menjadi ketua Granat OKU Timur yang aktif mengkampanyekan akan bahaya Narkoba, Leo juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti pelestarian budaya kulintang, pencetus perekaman lagu-lagu Komering serta sejumlah ide brilian lainnya yang dapat memajukan OKU Timur kedepan.

“Pak Leo ini Ketua Granat sekaligus Caleg DPRD Provinsi. Kita apresiasi dan dukung cita-cita beliau, dengan harapan dapat merangkul bakat-bakat pemuda,” katanya.

Arif juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Leo karena telah memberikan support kepada masyarakat terutama pemuda Banuayu dalam menggelar kegiatan tersebut.

Sementara Ketua DPC Granat OKU Timur sekaligus Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Hanura nomor urut 1 H Leo Budi Rachmadi usai menghadiri kegiatan komunitas croser ini mengatakan, kegiatan Komunitas CAT dan Bataco patut diapresiasi. Selain untuk prestasi pemuda, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk menjauhkan anak-anak muda dari pergaulan negatif seperti narkoba.

“Saya tadi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Selain ajang silaturahmi, juga untuk wadah penyaluran bakat. Tentu ini saya dukung. Pemuda kedepan harus berkemajuan melalui bidang masing-masing,” katanya.

Dirinya menambahkan, potensi prestasi yang di miliki pemuda di OKU Timur sangat besar jika digali lebih jauh hingga pelosok desa. Itulah yang menjadi prioritas saya kedepan sehingga melalui generasi muda OKU Timur bisa semakin maju dan berkembang,” katanya.

Sedangkan Ketua CAT OKU Timur Moh Sancoko mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 100 crosser dari Komunitas CAT dan 60 crosser dari Komunitas Bataco. Kegiatan tersebut kata dia, akan di gelar selama dua hari.

“Ada beberapa kelas yang ikut dalam lomba ini, ada kelas lokal dan kelas open. Harapannya kedepan kegiatan ini semakin memberikan efek yang positif khususnya di tengah-tengah pemuda,” kata Sancoko.