Beranda Berita Pelaku TO Curas, Diganjar Timah Panas

Pelaku TO Curas, Diganjar Timah Panas

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Pelaku pencurian dengan kekerasan yang menjadi Target Operasi (TO) Polisi karena sangat meresahkan masyarakat berhasil diringkus Satreskrim Polres OKU Timur. Pelaku atas nama Hasan, yang diduga kerap beraksi di wilayah Perkebunan Laju Perdana Indah (LPI) Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur. Pelaku ditangkap di kontrakannya Desa Kayuagung, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas kepada pelaku karena berusaha memberikan perlawanan ketika akan ditangkap, Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 15.00.

Informasi yang diperoleh pada Senin (18/2/2019) perampokan yang dilakukan pelaku terhadap korbannya Suratman (46) warga Desa Cempaka Kecamatan Cempaka OKU Timur terjadi pada Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 15.00 di ruas jalan Perkebunan PT LPI Kecamatan Cempaka OKU Timur. Korban dirampok pelaku ketika sedang melintas di lokasi kejadian bersama istrinya menggunakan sepeda motor Jenis Honda Revo Absolute menuju ke kebun miliknya. Ketika dilokasi kejadian, korban dipepet oleh pelaku dan rekannya sembari menodongkan senjata tajam dan meminta sepeda motor yang dibawa korban.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasatreskrim ketika dikonfirmasi mengatakan, korban yang ketakutan kemudian langsung memberikan sepeda motor yang dibawanya. Kedua pelaku langsung mengambil sepeda motor dan meninggalkan pelaku dilokasi kejadian. Setelah berhasil keluar dari wilayah perkebunan tersebut, korban kemudian melaporkan perampokan tersebut kepada pihak kepolisian.

“Setelah kita menerima laporan dari korban kemudian anggota langsung melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku,” katanya.

Menurut keterangan Hasan, dirinya melakukan perampokan terhadap korban bersama rekannya Dalom (30) warga desa Harisanjaya Kecamatan Cempaka yang saat ini masih buron.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah sepeda motor jenis Honda Revo Absolute yang sudah dijual oleh pelaku kepada Soleh dengan harga Rp. 1.500.000. selain sepeda motor polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah celana jeans merek BOOM BOOGIE, satu buah kemeja merek Cotton bye, satu buah tas warna hitam merek Polo Daucoor. Pelaku saat ini sudah diamankan untuk pengembangan kasus tersebut. Sedangkan polisi masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku.