Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

kabarokutimur.com | OKU Timur – Anggota Unit Reskrim Polsek Madang Suku II terpaksa melumpuhkan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Walau sebelumnya Polisi sudah diberikan tembakan peringatan, namun pelaku Curanmor Yusuf (26) warga Dusun Rantau Jaya, DesaTanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur tidak juga menyerah.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, melalui Kapolsek Madang Suku II Iptu Dwi Hendro Saputra, SH didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli saat dikonfirmasi pada Selasa (19/2/2019) mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku Curanmor sedang berada di desa Riang Bandung Ulu, lalu petugas dengan sigap langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Tersangka berhasil dibekuk pada Senin (18/2/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat itu tersangka berusaha melarikan diri kemudian petugas memberikan tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur ke arah kaki tersangka, untuk melumpuhkannya. Setelah dilumpuhkan, tersangka langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis, selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolsek Madang Suku II untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Lanjut kata dia, peristiwa Curanmor yang dilakukan tersangka terjadi pada Jumat (15/2/2019) yang lalu, di Jalan tanggul daerah persawahan Dusun Salak Halom, Desa Riang Bandung, Kecamatan Madang Suku II terhadap korban Takim (40) warga setempat. Lalu, sekitar pukul 14.30 WIB, Ketika korban sedang mengambil rumput di daerah pesawahan di Kampung Salak Halom, korban memarkirkan sepeda motor jenis honda merk Supra fit.

“Pada saat korban akan pulang korban melihat tersangka mengambil sepeda motor yang sedang diparkir. Kemudian korban berusaha mengejar tersangka tetapi tidak berhasil. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 2,5 juta,” pungkasnya.