Beranda Berita Buka Acara STQ, Bupati OKU Timur : Ini Lagu Yang Tidak Pernah...

Buka Acara STQ, Bupati OKU Timur : Ini Lagu Yang Tidak Pernah Bosan Didengar

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Bupati OKU Timur HM Kholid MD membuka langsung Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VIII tingkat Kabupaten OKU Timur. Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 200 orang yang berasal dari berbagai wilayah di OKU Timur, Selasa (19/2/2019).

Usai melantik majlis dewan Hakim STQ tingkat Kabupaten OKU Timur ke-VIII yang berjumlah 18 Dewan Hakim, Bupati OKU Timur HM Kholid MD juga menyerahkan trhopy bergilir tahun 2018 lalu yang sebelumnya diraih oleh Kecamatan Semendawai Timur untuk diperebutkan kembali pada STQ ke-VIII tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur meminta kepada seluruh yang hadir terutama peserta STQ agar dalam membaca Al Qur’an jangan hanya membaca, namun juga dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga apa yang dikerjakan mendapat ridho dari Allah.

Selain itu kata Kholid lagu atau irama dalam pembacaan Al Qur’an agar dibacakan dengan baik karena lagu yang tidak pernah bosan untuk didengar adalah lagu dalam membaca Al Quran. Dia mengaku sejak dirinya bisa mendengar lagu yang tidak pernah bosan untuk didengar adalah lagu ketika membaca Al Qur’an.

“Sejak saya kecil hingga saat ini, lagu yang tidak pernah bosan untuk didengar adalah lagu ketika membaca Al Qur’an,” kata Kholid.

Lalu lanjut Kholid juga meminta kepada seluruh peserta agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai syiar agama sehingga masyarakat yang beragama Islam namun belum menjalankan perintah dan larangannya bisa lebih taat dengan adanya kegiatan tersebut.

“Jadikan juga kegiatan ini sebagai pendalaman dalam ilmu agama untuk mempererat persaudaraan dalam perbedaan karena perbedaan adalah Rahmat dan jangan sampai perbedaan dijadikan sebagai alat untuk permusuhan,” katanya.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan agama sebagai alat pemersatu bangsa, ummat dan pemersatu dalam pemerintahan.

Sementara itu, ketua panitia STQ Solihan, seleksi tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang dibuka mulai tanggal 19-21 Februari di Masjid Raya OKU Timur dan Masjid Asma’ul Khusna Desa Kotabaru Selatan. Adapun seleksi yang dilombakan terdiri dari empat cabang masing-masing Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tafsir Qur’an, dan Musyabaqoh hadits nabi.

“Cabang yang dilombakan terdiri dari empat cabang yang terdiri dari 10 golongan. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni Masjid Raya OKU Timur dan Masjid Asma’ul Khusna. Semoga dengan peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini sehingga dapat menghasilkan manfaat bagi mita semua,” pungkasnya.