Dukung Pelaksanaan P4GN, 245 Anggota Batalyon Armed 15/105 Tarik Negatif Narkoba

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Sebanyak 245 anggota Batalyon Armed 15/105 tarik negatif narkoba. Data tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan dalam giat Penyuluhan dan tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Gendi Marzanto,SH.MH melalui Kasi Rehabilitasi Okto Priyadi SKM didampingi Kasi P2M Citra S.Psi mengatakan, pemeriksaan urine anggota di Batalyon Armed ini sebagai bentuk dukungan TNI dalam upaya pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“P4GN sesuai amanat inpres no 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN yang mewajibkan semua instansi mendukung pelaksanaan P4GN. Alhamdulilah setelah anggota TNI kita tes urine hasilnya semua negatif narkoba,” katanya.

Lanjut kata Gendi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur dalam waktu dekat akan melakukan tes urine kepada instansi lainnya yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Dengan test urine ini diharapkan tidak ada lagi yang mau coba-coba untuk mengunakan narkoba dengan berbagai alasan. Untuk instansi lain baik pemkab, bumn, bumd dan lembaga-lembaga vertikal lainya diharapkan ikut serta upaya P4GN di wilayah OKU Timur,” jelasnya.

Sementara itu, Danyon Armed 15/105 tarik Martapura Mayor Arm Farid Hidayat, P.Sc.,M.Sc. menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah BNN Kabupaten OKU Timur yang telah melakukan tes urine disemua lembaga, satuan dan instansi. Dimana langkah ini salah satu untuk menekan dan mencegah peredaran narkoba di Kabupaten OKU Timur.

“Hari ini ada ratusan prajurit kita yang dilakukan tes urine, dan hasilnya semua negatif terhadap pemakaian narkoba. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan guna memberantas penyalahgunaan narkoba di Bumi Sebiduk Sehaluan,” pungkasnya.