Kejari OKU Timur Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

kabarokutimur.com | Martapura – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur melakukan kegiatan pencanangan menuju zona integritas sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan ini ditandai dengan penanda tanganan fakta integritas seluruh pegawai di lingkungan Kejari OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur.

Menurut Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH, MHum, melalui Kasi Intel Yul Khaidir SH saat dibincangi wartawan mengatakan, penanganan zona integritas ini agar pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan secara optimal. Dimulai dari pelayanan tilang, pengambilan barang bukti, pelayanan hukum, layanan informasi publik, pedampingan hukum, serta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Termasuk juga pelayanan kepada masyarakat berupa penyuluhan hukum dan penerangan hukum dalam bentuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan Jaksa Menyapa yang bekerjasama dengan radio yang semuanya rutin di laksanakan. Pelayanan kepada masyarakat tersebut dilakukan secara optimal dan terkendali sehingga tidak terjadi Pungutan Liar (Pungli) pada masyarakat,” pungkasnya.

Lanjut kata dia, program tersebut dilaksanakan atas perintah Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang grand desaign reformasi birokrasi dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah. Selain itu juga dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kejari OKU Timur juga akan terus mengawal melalui kerja Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), apabila instansi atau dinas ada yang meminta,” pungkasnya.