Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Peran Kades Sangat Diperlukan Dalam Pemberantasan Narkoba

Peran Kades Sangat Diperlukan Dalam Pemberantasan Narkoba

BAGIKAN
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK

kabarokutimur.com | Martapura – Peran Kades sangat vital dalam membantu tugas pemerintah terkait dengan keamanan serta peredaran narkoba yang sudah dalam status darurat. Hal ini disampaikan oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK saat menghadiri kegiatan pelantikan Kepala Desa, sebanyak 39 Kepala Desa dari 48 Kepala Desa yang melakukan Pemilihan Kepala Desa secara serentak.

“Sudah cukup, jangan main-main, laporkan segera jika mengetahui ada yang menggunakan narkoba, jangan melindungi mereka baik pengguna maupun pengedar narkoba,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK mengucapkan selamat atas dilantiknya ke 39 Kepala Desa yang resmi menjabat sebagai Kades di Desanya masing-masing. Dirinya juga mengatakan, dalam memimpin suatu desa tidaklah mudah namun juga tidak gampang, untuk itu sumpah yang sudah diikrarkan hari ini semoga bisa amanah.

“Ternyata pemilihan Kepala Desa jauh lebih sulit, meski sudah dilaksanakan namun masih ada 4 desa yang belum menerima keputusan. Semoga Kepala Desa yang resmi terpilih memahami apa peran dan tugasnya, juga mampu memperbaiki perekonomian masyarakat desa,” ujar Kapolres.

Selain itu, Erlin juga berpesan kepada Kades yang dilantik supaya dapat bersinergi kepada pihak kepolisian untuk menekan dan memberantas tindak kriminalitas yang ada diwilayah hukum OKU Timur baik peredaran narkotika maupun tindak kriminal 3C.

“Peran Kades sangat diperlukan untuk membarantas juga menekan angka kriminalitas yang ada di desa khususnya dan di wilayah hukum OKU Timur pada umumnya, untuk itu antara Kepala Desa dengan Pihak kepolisian harus bersinergi dalam upaya-upaya pemberantasan tindakan kriminal,” tegasnya.