Pererat Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat,  Yon Armed 15/105 Tarik Gelar Bintersatnonkowil

kabarokutimur.com | Martapura – Untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat satuan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura menggelar Binter Satnonkowil dengan anak yatim dan para lansia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam Markas Satuan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura dan di kediaman masyarakat sekitar satuan.

Menurut Dan Yon Armed 15/105 Tarik, Mayor Arm Farid Hidayat, P.Sc., M.Sc. mengatakan, kegiatan Binter Satnonkowil yang digelar ini merupakan salah satu program kerja TNI bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI  khususnya Satuan Yon Armed 15/105 Tarik dengan masyarakat sekitar satuan.

“Kegiatan binter satnonkowil di antaranya mengadakan bakti sosial dengan anak yatim dan para lansia yang ada di sekitar satuan Yonarmed 15/105 Tarik agar mereka para anak yatim dapat merasa seperti anak lain pada umumnya dan mendapat kesempatan yang sama dengan anak pada umumnya dalam segala hal,” ujarnya.

Lanjut kata dia, untuk para lansia yang mungkin sudah tidak mempunyai sanak family agar selalu di perhatikan dan tidak di kucilkan di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan bintersatnonkowil ini kita lakukan secara rutin setiap triwulanya dan kegiatannya pun beragam seperti Baksos, olahraga bersama,donor darah,senam bersama dan masih banyak lagi. Semoga dengan kegiatan Binter Satnomkowil ini, para prajurit dapat lebih semangat dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara,” pungkasnya.