Kecamatan Buay Madang Timur Raih Juara Umum STQ 2019

kabarokutimur.com | Martapura – Kecamatan Buay Madang Timur berhasil tampil menjadi juara umum, setelah dilakukan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tingkat Kabupaten OKU Timur tahun 2019. Pada STQ tahun 2018, juara umum diraih Kecamatan Semendawai Timur. Pengumuman pemenang STQ ini dilakukan pada penutupan STQ 2019.

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi yang diwakili Asisten III Wakimin SPd MM mengatakan, pemenang STQ dari masing-masing cabang akan mewakili OKU Timur pada pelaksanaan STQ tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada 8-14 April 2019 mendatang.

“Sebelum mewakili OKU Timur, pemenang dari masing-masing cabang akan mengikuti Training Centre (TC). Masing-masing pemenang akan mendapat uang pembinaan dan piagam untuk pemenang juara I, II dan juara III,” ujar Wakimin.

Selain itu dirinya juha menghimbau kepada pemenang agar tidak merasa tinggi hati atau cukup ilmu. Begitu juga kepada peserta yang belum terpilih menjadi pemenang agar tidak kecil hati. Jadikan kegagalan sebagai pemacu untuk terus menjadi yang terbaik.

“Kepada pemenang jangan tinggi hati, sebab diatas langit masih ada langit. Untuk yang gagal terus semangat dan terus belajar untuk menjadi yang terbaik. Kepada dewan hakim, kami juga ucapkan terimakasih yang telah melakukan penilaian dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjadikan kegiatan ini sebagai pendalaman ilmu agama untuk mempererat persaudaraan dalam perbedaan karena perbedaan adalah Rahmat dan jangan sampai perbedaan dijadikan sebagai alat untuk permusuhan,” himbaunya.

Sementara itu, ketua panitia STQ, Drs A Solehan menambahkan, STQ 2019 dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19-21 Februari. STQ 2019 dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Masjid Raya OKU Timur dan Masjid Asma’ul Husna Desa Kotabaru Selatan. Adapun seleksi yang dilombakan terdiri dari empat cabang masing-masing Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tafsir Qur’an, dan Musyabaqoh hadits nabi.

“Cabang yang dilombakan terdiri dari empat cabang yang terdiri dari 10 golongan. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni Masjid Raya OKU Timur dan Masjid Asma’ul Husna. Dalam penutupan ini sekaligus diumumkan pemenang dari masing-masing cabang dan juara umum,” pungkasnya.