Perampok Sadis Tembak Mati Korban, 7 Suku Emas dan Uang 65 Juta Dibawa Kabur

Foto : ilustrasi

kabarokutimur.com | Martapura – Nyoman Sukarno (36) warga Karangmulya ditembak hingga meninggal dunia oleh pelaku perampokan yang diduga berjumlah empat orang. Perampokan disertai pembunuhan terjadi pada Minggu (24/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Desa Karangmulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur.

Para pelaku diduga masuk ke rumah korban dengan cara mendobrak pintu depan menggunakan kayu balok. Sebelum mendobrak pintu, para pelaku terlebih dahulu mematikan listrik rumah korban.

Selain menembak korban hingga meninggal dunia, keempat pelaku yang menggunakan senjata api rakitan (Senpira) tersebut juga mengambil barang berharga milik korban berupa tujuh suku emas dan uang sebanyak Rp. 65 Juta yang disimpan di rumah korban.

Menurut Kades Karangmulya Nengah Kamaryase kepada awak media mengatakan, korban meninggal dunia akibat luka tembak yang dideritanya di bagian dada tembus hingga punggung. Lalu, korban kemungkinan ditembak ketika akan keluar rumah untuk meminta pertolongan warga sekitar.

“Meskipun dalam kondisi tertembak korban masih sempat berlari hingga ke jalan poros,” katanya

Selain membunuh nyoman Sukarno, para pelaku juga memukul kepala ayah korban Made Rawet dan memukul leher ibu korban Made Teplo. Beruntung kedua orangtuanya korban selamat dan tidak mengalami luka parah.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini tim identifikasi masih melakukan olah TKP serta mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan warga yang mengetahui kejadian tersebut.

“Pelaku sangat sadis terhadap korban. Sudah merampok harta, nyawa Korban juga ikut melayang. Kami dari Polres OKU Timur ikut berduka atas kejadian tersebut. Insya Allah kami upayakan untuk mengungkap kejadian ini dan berusaha mangetahui siapa pelakunya,” kata Kapolres.