Beranda OKU TIMUR IPOK Adakan Hunting Foto Sekaligus Bantu Korban Banjir

IPOK Adakan Hunting Foto Sekaligus Bantu Korban Banjir

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Innovation Photographer OKU Timur (IPOK) mengadakan acara hunting  photo  bersama  yang bertema “Beauty culture of Komering”. Dalam kegiatan ini sekaligus juga dilakukan pemberian sembako kepada korban banjir, di Desa Rasuan Kecamatan Madang Suku I. Kegiatan ini diadakan di Desa Rasuan  Kecamatan Madang Suku I, tepatnya berlokasi di rumah adat Keluarga Kramayuda.

Menurut Ketua IPOK Iman Sulaiman didampingi  Prayitno dan beberapa pengurus menyerahkan bantuan berupa 20 paket sembako yang berisi bahan makanan mie instan, gula dan minyak untuk warga yang rumahnya terendam banjir. Selain penyaluran sembako juga diserahkan bantuan berupa selimut dan beberapa pakaian.

“Kita berharap bantuan yang diberikan oleh kawan-kawan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah kebanjiran. Memang bantuan yang kita berikan tidak seberapa, paling tidak bisa meringankan beban saudara kita,” katanya.

Sementara Kepala Desa Rasuan Melalui Kadus Kepuh Mat Nuri mengatakan  bahwa banjir ini  terjadi akibat luapan air rawa yang diterjang hujan terus menerus dan luapan air sungai.

“Saat ini  sudah ada sekitar 40 rumah  yang  terrendam  banjir,  namun yang  parah  hanya separuh ada  sekitar 20 rumah,  Saya mewakili  warga  sangat berterima aksih  atas bantuan yang  diberikan  IPOK Kepada warga dusun Kepuh ini. Semoga IPOK dapat terus  berkarya  untuk  kemajuan  OKU Timur,” ujarnya saat di pos gardu lokasi banjir.

Untuk informasi lembaga IPOK sendiri, merupakan wadah perkumpulan  para photographer dan kameramen  video  di OKU Timur  yang sudah berdiri sejak tahun 2010  memang  aktif dalam  berbagai  kegiatan baksos  bantuan untuk korban bencana di berbagai daerah. Seperti yang  sudah  dilakukan sebelumnya baru baru ini  untuk  korban  Gempa dan tsunami di  Palu dan  Donggala,  korban  tsunami  Banten dan Lampung.