Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Tak Hiraukan Tembakan Peringatan, Pelaku Curat Didor

Tak Hiraukan Tembakan Peringatan, Pelaku Curat Didor

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Tim Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur bersama anggota Polsek Belitang II terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembakan ke arah kaki Watsio (35) pelaku Curat. Pasalnya saat dilakukan penangkapan ternyata pelaku melarikan diri dan sudah diperingatkan dengan tembakan peringatan tapi tetap tidak diindahkan. Pelaku ditangkap di Desa Karangjaya Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, pada Selasa (26/2/2019) sekira pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP. B /02/II/2019 /Sumsel/OkuT/Sek Blt II tanggal 26 Februari 2019 kronologis kejadian bermula pada Jumat (2/2/2018) sekitar pukul 22.00 WIB di rumah korban Abdul Muisdi desa Karangjaya Kecamatan Belitang II OKU Timur. Pelaku masuk rumah korban dan mencongkel pintu jendela dapur lalu pelaku masuk dan mengambil satu unit sepeda motor. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian di tafsir sebesar kurang lebih Rp 6.000.000.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui kapolsek Belitang II IPTU Jonson SH didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli mengatakan, saat mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku Curat ada di rumahnya, pihaknya langsung melakukan penyelidikan serta melakukan penangkapan.

“Pelaku saat dilakukan penangkapan berusaha kabur dan telah diberikan peringatan namun pelaku tidak mengindahkannya sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas. Lalu petugas membawa pelaku ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pengobatan dan perawatan,” katanya.

Sedangkan petugas yang lainnya, lanjut kata dia, mencari barang bukti (BB) sepeda motor, namun saat petugas mendatangi rumah tersangka penadahan yang bersangkutan tidak berada dirumahnya akan tetapi sepeda motor hasil kejahatan milik korban ada dirumahnya. “Lalu petugas mengamankan sepeda motor tersebut selanjutnya tersangka dan sepeda motor BB di bawa ke Polsek Belitang II untuk diproses sesuai dengan hukum berlaku,”  pungkasnya.