Generasi Muda, Harus Lebih Giat Lagi Dalami Tradisi Islami

kabarokutimur.com | Belitang – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an dan Dakwah STIT Misbahul Ulum Gumawang yang ke-II, UKMK LPTQ&D melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Festival Hadroh se OKU RAYA, Pildacil dan Kaligrafi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 25 hingga 27 Februari 2019, di kampus STIT Misbahul Ulum Gumawang.

Menurut Ketua umum UKMK LPTQ&D STIT Misbahul Ulum Gumawang Dian Arif Maulana mengatakan Festival Hadroh se OKU RAYA pertama kalinya diadakan dan UKMK LPTQ &D sebagai pelaksananya. Peserta yang hadir dari berbagai daerah baik dari luar OKU Timur maupun dari dalam daerah juga.

“Festival Hadroh se OKU RAYA ini baru kali ini diadakan. Alhamdulillah pesertanya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang telah digelar oleh panitia,” katanya.

Sementara itu, Dian Arif Maulana menambahkan bahwa kegiatan festival Hadroh ini sudah menjadi kegiatan rutinitas tahunan UKMK  LPTQ &D STIT Misbahul Ulum Gumawang.

“Saya berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini, terdapat suatu terobosan dalam menjaga tradisi-tradisi Islam. Lalu, event seperti ini membuat generasi muda lebih giat lagi dalam mempelajari dan mendalami tradisi-tradisi Islam tersebut,” pungkasnya.

Tak lupa, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini baik secara materil maupun non materil seperti STIT Misbahul Ulum Gumawang, BEM STIT Misbahul Ulum Gumawang,UKMK LIT_BANG STIT Misbahul Ulum Gumawang.

“Kemudian juga pemerintah kabupaten OKU Timur serta ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Timur Beni Defitson,S.IP.,M.M yang juga merupakan ketua DPRD Kabupaten OKU Timur,” ucapnya.