Beranda OKU TIMUR HD Berharap Gerhana Jadi Ujung Tombak Pencegahan Narkoba di Sumsel

HD Berharap Gerhana Jadi Ujung Tombak Pencegahan Narkoba di Sumsel

BAGIKAN

kabarokutimur.com | Belitang –  Diza Febrhomi SE, MM warga Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang, OKU Timur ditunjuk Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) untuk menjadi ketua Gerhana Sumsel. HD juga sangat mengapresiasi kehadiran Generasi Pertahanan Anti Narkoba Nasional (Gerhana). Selain itu dirinya berharap Gerhana menjadi ujung tombak dalam pencegahan narkoba di Sumsel, khususnya bagi generasi muda.

“Indonesia termasuk Sumsel sudah dalam keadaan darurat narkoba. Sehingga peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk memerangi, khususnya dalam pencegahan narkoba,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Melalui pengukuhan ini, Gubernur Herman Deru menaruh harapan besar kepada Gerhana Sumsel untuk melaksanakan tanggungjawab yang diemban dengan melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Tidak cukup kalau hanya ditangani polisi saja, karena modus peredaran narkoba bermacam-macam. Inilah musuh terbesar selain teroris, bahkan lebih berbahaya narkoba ini.

“Untuk itu, tugas dari Generasi Pertahanan Anti Narkoba ini kedepan dapat mensosialisasikan program-program pencegahan ke sekolah-sekolah dan ke kalangan generasi muda di Sumsel,” terangnya

Sementara itu, Diza Febrhomi SE, MM saat diwawancarai wartawan mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan karena telah menunjuk Diriny untuk menjadi Ketua Generasi Pertahanan Anti Narkoba Provinsi Sumatera Selatan.

“Tentu saya akan mengembang apa yang menjadi tugas dan fungsinya dalam memberantas narkoba di Sumsel, salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada generasi muda, agar jangan menggunakan narkoba. Karen akan berdampak buruk pada masa depan generasi penerus bangsa ini,” pungkasnya.

Adapun susunan penggurus Generasi Pertahanan Anti Narkoba Nasional (Gerhana) Provinsi Sumatera Selatan, Pelindung H Djoni Lubis, pembina Gubernur Sumsel, penasehat wakil Gubernur Sumsel, ketua Diza Febrhomi SE, MM, wakil ketua I Moko Ginta, wakil ketua II AKBP (PURN) H Amancik Marzuki SE MM, wakil ketua III Dr H Ahmad Romsan SH, MH, LLM, Sekretaris B. Purnomo dan wakil sekretaris Hendra Gunawan.