Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Pentas Seni

kabarokutimur.com | Martapura – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, menjaring partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu tahun 2019 melalui pagelaran pentas seni.

Dalam kegiatan pentas seni pemilih pemula tersebut, para peserta yang berasal dari puluhan SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten OKU Timur menampilkan kemampuan bernyanyi, musik, dancer dan tari kreasi.

Di kegiatan itu, KPU OKU Timur menyertakan informasi seputar Pemilu 2019 seperti contoh kotak suara, pamplet, surat suara yang akan diterima serta himbauan untuk memilih pada pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

“Pentas seni ini salah satu cara mensosialisasikan dan mengenalkan pemilu bagi pemilih pemula jadi terkesan lebih menarik. Mereka sebagai pemilih pemula akan  dapat informasi baru sekaligus bisa menyalurkan minat di bidang seni,” kata Komisoner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi  KPU OKU Timur, Yuliansyah, di sela – sela kegiatan, Minggu (3/3/2019).

Yuli menyebutkan, partisipasi pemilih pemula sesuai dengan target dari KPU RI pada pemilu 2019 adalah 77,5 persen dan untuk mencapai target itu, KPU OKU Timur telah melaksanakan berbagai sosialisasi pada masyarakat dan merekrut relawan demokrasi jntuk membantu sosilisasi.

“Salah satu kegiatan sosialisasi itu seperti yang kita lakukan hari ini. Dan tentunya dari kegiatan ini, kami berharap partisipasi pemilih di OKU Timur bisa sesuai target bahkan melebihi target nasional,” pungkasnya.