Warga NU OKU Timur Ikuti Bedah Buku Islam Nusantara

kabarokutimur.com | OKU Timur – Islam Nusantara sebagai gagasan baru NU pada Muktamar NU ke-33 tanggal 1 hingga 5 Agustus 2015 di Jombang. Islam Nusantara yang dimaksud adalah Islam Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyyah yang diamalkan, didakwahkan, dan dikembangkan sesuai karakteristik masyarakat dan budaya di bumi Nusantara oleh para pendakwahnya.

Buku “Islam NUsantara” yang dibedah adalah terbitan PW LTN NU Jawa Timur. Hadir langsung Editor Ahmad Muntaha AM dan Tim Ahli LBM PBNU KH. Azizi Hasbullah. Bedah buku dilangsungkan di Ponpes Al Ikhlas Desa Pemetung Basuki, Kecamatan BP. Peliung, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang mayoritas berasal dari Warga NU, Minggu (3/3/2019)

“Ribuan Warga NU yang hadir dari berbagai kalangan seperti Pengurus PW NU Sematera Selatan, Pengurus PC NU OKU Timur, ANSOR, Banser, IPNU, IPPNU, Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, Pengurus Pondok Pesantren, Para Santri, Imam-imam masjid, Takmir Masjid, masyarakat sekitar bahkan juga ada yang berasal dari Kabupaten tetangga Provinsi Lampung,” ungkap penyelenggara Qoiduzzuhad.

Qoiduzzuhad yang juga Ketua LBM NU OKU Timur juga menyatakan Islam Nusantara sebagai metode dakwah Islam di bumi Nusantara di mana penduduknya multi etnis, multi budaya, dan multi agama yang dilakukan secara santun dan damai.

“Kegiatan bedah buku bertujuan untuk memberikan penguatan khusunya kepada warga NU bahwa Islam Nusantara adalah suatu gagasan yang cemerlang dari NU bukan aliran baru yang isinya adalah Islam yang sesuai dengan karakteristik budaya di Nusantara,” pungkasnya. (rel).