Beranda OKU TIMUR Rebut 25 Mendali, TSPM OKU Timur Raih Juara II Umum

Rebut 25 Mendali, TSPM OKU Timur Raih Juara II Umum

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Dalam ajang kejuaraan Pencak Silat PIMDA 119 OKI Open, Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) OKU Timur meraih juara 2 umum. Dari kejuaraan ini TSPM OKU Timur berhasil meraih 25 medali, dengan rincian 4 medali emas, 10 medali perak dan 11 medali perunggu. Kejuaraan ini digelar di Kabupaten OKI, Provinsi Sumsel yang dimulai pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2019.

Menurut pelatih TSPM OKU Timur Yendra Saputra didampingi Imam Soleh pelatih pendukung, saat diwawancarai wartawan mengatakan, pada kejuaraan Pencak Silat PIMDA 119 ini TSPM OKU Timur mengirim sebanyak 32 pencak silat dari berbagai kelas seperti kelas Remaja, Pra remaja dan Dewasa dan jelas seni tunggal IPSI. Dengan jumlah total 24 medali TSPM OKU Timur meraih juara 2 umum.

“Di kelas dewasa kita meraih 5 medali, kelas remaja 7 medali, pra remaja 7 medali dan seni tunggal IPSI 6 medali,” katanya.

Juara 1 umum Pencak Silat PIMDA 119, lanjut kata dia, kali ini disabet oleh Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari Kabupaten OKI selaku dari tuan rumah penyelenggara sedangkan untuk juara 3 diraih dari TSPM Kabupaten Mesuji Lampung. “Semoga kedepan kita terus dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Danang salah satu peserta lomba dari kelas remaja menyampaikan,  kejuaraan Pencak Silat kali ini cukup seru meski dirinya hanya mampu meraih medali perak namun itu sudah semaksimal yang ia lakukan. Kedepan dirinya akan terus fokus dalam berlatih dan terus menjaga nama baik Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

“Banyak yang di dapat selama di perlombaan, bukan hanya menang kalah tapi yang lebih penting dapat terus melestarikan warisan pusaka leluhur bangsa ini,” pungkasnya.