Beranda OKU TIMUR Lomba Desa Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas SDM

Lomba Desa Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas SDM

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Lomba desa ini diharapkan dapat memberikan evaluasi apa yang menjadi kekurang yang ada di Desa. Seperti perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) agar desa semakin maju, apabila desa tersebut terdapat orang-orang yang paham tentang tata pemerintahan Desa. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I Tim Pengerak PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery saat menghadiri acara penilaian lomba desa tingkat Kabupaten OKU Timur di Desa Sriwangi Ulu Kecamatan Semendawai Suku III, dan Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur.

Dikatakan Lilik, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Burnai dan Sriwangi Ulu yang telah aktif berpartisipasi dalam mempersiapkan lomba desa.

“Dimana melalui kegiatan ini, saya berharap dapat memberi dorongan yang kuat bagi masyarakat untuk terus membangun di segala aspek kehidupan, yang di laksanakan secara partisipatif, terencana, terpadu dalam mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat,” katanya.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi daerah, lanjut kata Lilik, maka perlu dilakukan upaya-upaya yang berbasis pemberdayaan masyarakat, melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dalam membangun desa.

“Dengan dilaksanakannya perlombaan desa ini, bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan dan tingkat keberhasilan pembangunan desa di Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Selain itu juga, dirinya berharap khususnya untuk PKK agar dapat berperan aktif sebagai penggerak motivator, fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendali pengerak pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat.

“Selalu berkoordinasi dengan PKK Kecamatan, PKK Kabupaten dan dinas instansi tekait lainnya dalam pembangunan desa kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sriwangi Ulu Kusnun mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua PKK Kabupaten OKU Timur, karena sudah mau berkunjung sekaligus menilai kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan lomba desa ini membuat pemerintahan desa semakin lebih baik lagi, dari segi administrasi desa dan kegiatan desa lainya,” jelasnya.