Antusiasme Peserta MRSF Padati Jalan Belitang

kabarokutimur.com | Belitang – Ruas jalan Belitang dipadati oleh ribuan pelajar se-OKU Timur beserta masyarakat umum TNI dan Polri maupun Pegawai Negeri dilingkungan Pemkab OKU Timur. Hal ini dikarenakan tinggi antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF). MRSF tahun 2019 ini mengusung tema ‘Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ dilaksanakan di Lapangan Koni Belitang, pada Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat millenial yang dimulai dari lapangan koni Belitang menuju simpang koramil, lanjut ke Tugu Tuguharum, setelah itu lanjut lagi ke Simpang STIE terus berlanjut lagi ke SMA N 1 Belitang hingga finishnya kembali ke lapangan koni. Setelah memasuki finish ribuan peserta langsung menyaksikan pertunjukan marching band dan dilanjutkan dengan Senam kolosal yang diikuti oleh semua peserta. Selepas dari kegiatan diatas dilanjutkan dengan pertunjukan Free Style serta deklarasi Millennial.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK dihadapan ribuan peserta MRSF mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dimana pada tahun 2018 diwilayah sumatera selatan mencapai 1.218 kasus dan secara spesifik korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Selain itu juga, Kapolres membacakan Deklarasi Millenial yang diikuti oleh seluruh peserta.

“Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan Untuk Kemanusian. Semoga melalui kegiatan ini dapat menyadarkan bagi pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum akan pentingnya ketertiban dalam berlalulintas sehingga angka kecelakaan khususnya ditingkat remaja dapat berkurang,” kata Kapolres.

Selain itu juga, Erlin juga mengajak generasi millenial dan seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas. “Pada kesempatan ini saya mengingatkan kembali bahwa tanggung jawab keselamatan lalu lintas bukan hanya Polri semata melainkan tanggung jawab kita bersama baik dari seluruh stakeholder bidang lalu lintas, seluruh masyarakat dan kaum millenial,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan MRSF juga ada hiburan dari artis ibu kota salah satunya Pepy, Bembi, Viola arsya serta Riska Antika KDI. Selain hiburan dari artis, juga terdapat Doorprize sepeda motor, sepeda, mesin cuci, helm, baju kaos, dispenser, strika, blender.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKU timur yang diwakili oleh Wakil Bupati, Dandim 0403 OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Kajari OKU Timur, Kaden Brimob Belitang, Pimpinan PT. Jasa Raharja, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten OKU Timur, Camat Belitang, para kepala sekolah beserta guru dan para ketua komunitas.