Beranda OKU TIMUR Ciptakan Ketertiban Masyarakat, Ini yang Dilakukan Kecamatan BMT…

Ciptakan Ketertiban Masyarakat, Ini yang Dilakukan Kecamatan BMT…

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur –  Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Buay Madang Timur (BMT) sedikit berbeda. Adapun penertiban terus dilakukan dengan cara pendekatan persuasif. Tak pandang bulu (tidak membeda-bedakan orang – red) baik itu pedagang musiman maupun pedagang yang memang setiap hari mangkal di pingir jalan yang berada di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan melalui pendekatan secara persuasif dengan memberikan pengertian-pengertian kepada para pedagang.

Menurut Camat Buay Madang Timur Sutrisno melalui Sekertaris Camat Sandra Bakti SKM. MM saat melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima mengatakan, penertiban ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada para pedagang untuk mengurai kemacetan yang terjadi wilayah Kecamatan Buay Madang Timur.

“Penertiban ini merupakan Program kegiatan dari Satpol PP Kecamatan BMT. Untuk kedepannya, mereka akan dilakukan patroli setiap hari,” katanya.

Lalu lanjut kata Sandra, pasar yang ada di Kecamatan Buay Madang Timur ini harus tertib, bersih dan tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. Para pedagang mari berdagang sesuai deangan aturannya tanpa mengganggu ketertiban umum.

“Setiap pedagang harus bisa mengerti, mereka diharapkan untuk tidak menggunakan fasilitas umum seperti jalan dan drainase sebagai tempat berjualan. Karena akan menghambat arus lalu lintas dan berakibat kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pedagang yang mau mengerti dengan apa yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Buay Madang Timur, dalam melakukan penertiban Pedagang Kaki lima ini.

“Jadi kedepan kita akan terus lakukan sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar atau bahu jalan, karena menganggu aktifitas penguna jalan,” pungkasnya.