Beranda OKU TIMUR Kukuhkan 224 orang CPNS, Berikut Ini Pesan Bupati OKU Timur…

Kukuhkan 224 orang CPNS, Berikut Ini Pesan Bupati OKU Timur…

BAGIKAN

kabarokutimur.com | Martapura – Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak akan diperbolehkan ada pegawai khususnya PNS pindah keluar daerah setelah dilantik menjadi CPNS maupun PNS apabila belum memenuhi syarat utama. Hal ini ditegaskan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat Peresmian dan penyerahan petikan keputusan pengangkatan CPNS di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, pada Rabu (13/3/2019).

Menurut Kholid, untuk mengusulkan pindah keluar dari OKU Timur, maka pegawai tersebut harus memenuhi syarat utama yaitu minimal sudah 10 tahun mengabdi sebagai PNS di OKU Timur. Selain itu, dalam bertugas di OKU Timur menurut Kholid tidak ada lokasi yang jauh. Sebab seluruh wilayah OKU Timur bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

“Jadi jangan sampai setelah dilantik menjadi CPNS ada yang langsung mengajukan permohonan untuk pindah, karena pasti saya tolak. Minimal 10 tahun mengabdi setelah diangkat sebagai PNS baru boleh mengusulkan pindah,” ujar Kholid. Serta, jangan juga berharap mau pindah lokasi karena jarak yang terlalu jauh dari rumah. Lakukan tugas dan pengabdian kalian sebagai CPNS,” kata Kholid.

Pada kesempatan itupula Bupati berharap kepada seluruh pegawai khususnya PNS untuk tidak berhenti dan terus belajar. Khusus untuk memiliki jenjang pendidikan S2 dan S3, Kholid mengharapkan agar mahir berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Sebab tuntutan zaman saat ini mewajibkan seseorang harus menguasai bahasa asing, minimal bahasa Inggris.

“Sudah menjadi tuntutan dunia untuk kita bisa menguasai bahasa Inggris. Apalagi setiap rapat di provinsi selalu menggunakan bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris kuasai juga teknologi atau IT. Zaman serba digital sekarang tidak lagi membawa berkas yang menumpuk, tapi cukup dikirim melalui online. Saya tidak mau ada pegawai apalagi pejabat esselon II yang tidak bisa mengetik komputer. Karena itu teruslah belajar dan banyak membaca,” himbaunya.

Adapun 224 orang CPNS yang diresmikan terdiri dari 220 orang formasi umum, formasi khusus eks K2, disabilitas satu dan cumlaude satu orang CPNS. CPNS yang diresmikan tersebut merupakan penerimaan CPNS formasi tahun 2018 yang diikuti 5.141 orang pendaftar. Kemudian yang lulus seleksi administrasi hanya 4.883 dan yang mengikuti tes CAT sebanyak 4.683 orang.