Beranda OKU TIMUR Jangan Percaya Isu yang Tidak Benar

Jangan Percaya Isu yang Tidak Benar

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang tidak lama lagi, Polres OKU Timur berkerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pemkab, menggelar Istiqhosah atau tablig akbar dalam acara pelantikan Pimpinan Daerah DMI OKU Timur masa bhakti 2018-2023. Melalui Istiqhosah ini diharapkan demokrasi lima tahunan ini agar berjalan dengan aman, lancar dan tanpa ada gangguan. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raya OKU Timur.

Istiqhosah dipimpin oleh KH Abdul Aziz dan KH Ali Fauzi, diikuti ribuan umat muslim dari seluruh penjuru Bumi Sebiduk Sehaluan. Pelantikan Pimpinan Daerah OKU Timur dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sumsel Ust dr KH Buhori Abdullah M.Hum.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, mengatakan, sebentar lagi akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres semoga berjalan dengan lancar dan masyarakat harus bersama-sama menjaga agar daerah ini tetap kondusif. Masyarakat juga diimbau untuk tidak gampang percaya dengan isu-isu yang tidak benar.

“Kita menggelar istiqhosah dan tablig akbar dengan tujuan agar pelasksanaan Pileg dan Pilpres di OKU Timur berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, menambahkan, berhubungan dengan pelantikan pimpinan DMI OKU Timur diharapkan perannya dalam menjaga kerukunan antar agama. “Perbedaan itu sebuah rahmat karena tanpa perbedaan tidak akan maju,” jelasnya.

Ciptakan Pileg, Pilpres aman dan damai ini merupakan agenda lima tahunan jangan ribut, seharusnya menjadi keharusan untuk menciptakan agar situasi tetap kondusif. “Lakukan dengan cara yang sewajarnya saja tidak usah berlebih-lebihan,” ungkapnya.

Satu suara sangat menentukan sehingga gunakanlah hak suara dengan baik jangan sampai Golput. “Karena itu tugas kita bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya,” katanya.