Beranda OKU TIMUR PSC OKUT akan Dikembangkan di Tiga Titik

PSC OKUT akan Dikembangkan di Tiga Titik

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Sekarang layanan Publik Safety Center (PSC), disiagakan selama 24 jam guna membantu masyarakat Kabupaten OKU Timur yang membutuhkan bantuan penanganan kesehatan. Hal ini dilakukan Dinas Kesehatan OKU Timur untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur Zainal Abidin mengatakan, PSC saat ini siap melayani masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan 24 jam, walapun dengan keterbatasan tenaga pelayanan dan sarana prasarana. Lalu, untuk mendapatkan pelayanan PSC 119 YES, masyarakat dapat menghubungi operator PSC 119 melalui tiga cara. Pertama, lewat call center tiga angka di 119 atau melalui telepon lokal 0822-1992-1118 dan juga dapat mengunduh aplikasi melalui Playstore PSC 119 OKU Timur.

“Untuk PSC kedepannya akan dikembangkan di tiga titik, Martapura, Jalur Komering dan di Belitang,” tegasnya.

Saat ini keberadaan PSC yang berada di Tebat Sari, merupakan jauh dari jangkauan akan dipindahkan di Puskesmas lama Martapura berada di samping pasar Martapura untuk memudahkan jangkauan karena sifatnya pelayanannya.

“Kita harus memberikan pelayanan secepat dan semaksimal mungkin kepada masyarakat OKU Timur dan d keberadaan layanan PSC diharapkan dapat membantu masyarakat dalam keadaan darurat,” pungkasnya.