Curi Motor di Halaman Rumah, Aloysius  Diringkus Polisi

kabarokutimur.com | OKU Timur – Anggota Polres OKU Timur bersama anggota Polsek Belitang II berhasil menangkap tersangka Aloysius Yuliyanto (22) salah satu warga Desa Sumber Jaya kampung II, Kecamatan Belitang II, Kabupaten Oku Timur. Tersangka dibekuk polisi karena terlibat kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di halaman rumah.

Penangkapan tersangka diperkuat dengan laporan Polisi nomor : LP.B/04/III/2019 /Sumsel/OkuT/Sek.Blt II tanggal 19 Maret 2019. Kejadian ini terjadi di Desa Sumberjaya kampung II, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, kejadian ini bermula pada hari senin tanggal 08 Pebruari 2019 sekira jam 22.00 WIB, saat itu korban yang bernama Aris Pujiono warga Desa Sumberjaya kampung III, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, sedang bertamu di rumah temannya Hendrikus Rudiyanto dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam.

Setelah sampai di rumah temannya tersebut kemudian sepeda motor di parkirkan korban di halaman rumah dalam keadaan kunci masih menempel. Selepas itu korban, masuk rumah bermain untuk Game bersama teman-temannya sekitar jam 22.00 WIB korban keluar rumah dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi dan hilang. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian di taksir sebesar Rp 6.000.000 (enam juta rupiah), korban kemudian melaporkan ke Polsek Belitang II.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK didampingi Kapolsek Belitang II IPTU Jonson SH melalui Kasubag Humas IPTU Yuli mengatakan setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang melakukan Curat tersebut Aloysius Yuliyanto, lalu pada hari Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 22.00 WIB polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku lalu Kapolsek  memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Suwito dan anggota  Opsnal berangkat melakukan penangkapan.

“Akhirnya setelah melakukan pencarian tersangka berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curiannya di bawa ke Polsek Belitang II untuk pengusutan lebih lanjut,” katanya.