Beranda ADVERTORIAL Bupati OKUT Terima Gelar Kehormatan Keraton

Bupati OKUT Terima Gelar Kehormatan Keraton

14
0
BAGIKAN

Bersama Ketua TP PKK OKUT

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi bersama Ketua TP PKK OKU Timur Hj Rusmiyati Kholid mendapat gelar kehormatan dari Sinuwun Paku Buwono XIII. Gelar tersebut diberikan pada Minggu (31/3/2019) malam yang dilanjutkan dengan wisuda Tingalan Jumenengan diadakan, pada Senin (1/4/2019).

Selain Bupati dan ibu Bupati, gelar kehormatan juga diberikan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, serta Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanspuri serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur.

Adapun gelar yang diberikan kepada gubernur dan bupati OKU Timur beserta keluarga masing-masing Kanjeng Raden Ario Temenggung (KRAT) H Herman Deru, Kanjeng Mas Temenggung (KMT) Hj Febrita Lustia, Kanjeng Raden Temenggung (KRT) H Kholid Mawardi, Nyimas Temenggung (NT) Hj Rusmiyati, Nyimas Temenggung (NT) Hj Percha Leanpuri, dan Kanjeng Raden Mas (KRT) H Tubagus Sunarseno.

Sebelumnya gelar tersebut sudah pernah diberikan kepada gubernur dan bupati saat mereka masih berpasangan sebagai bupati dan wakil bupati OKU Timur.  Dimana diberikannya gelar tersebut bukan tanpa alasan, melainkan atas dedikasi dan prestasi mereka dalam memimpin dan mengayomi masyarakat khususnya masyarakat jawa yang ada di OKU Timur dan Sumatera Selatan.

Bupati OKU Timur Kanjeng Raden Temenggung (KRT) H Kholid Mawardi SSos MSi mengaku, sangat bersyukur dan berterimakasih atas diterimanya gelar kehormatan dari keraton tersebut. Menurut Bupati, apa yang dilakukannya selama ini semata-mata untuk masyarakat OKU Timur, tanpa mengharap pujian ataupun penilaian. “Kita bersyukur atas gelar kehormatan ini, semoga menjadi pemacu bagi kita untuk terus berbakti kepada masyarakat OKU Timur,” ujarnya.

Adapun pemberian gelar dan pangkat tersebut dianugerahkan langsung oleh Paku Buwono XIII kepada Bupati OKU Timur. Dimana pada Tingalan Jumenengan/Peringatan Penobatan/Ulang Tahun Penobatan, dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, sejumlah Menteri dan undangan lainnya.(adv)