14 Tersangka Ditangkap Selama Dua Minggu

kabarokutimur.com | OKU Timur – Jajaran Polres OKU Timur selama dua minggu terakhir berhasil menangkap 14 tersangka dari 8 kasus. Dari jumlah tersangka tersebut, kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang mendominasi dengan 7 tersangka.

“Semuanya ada 14 orang, dengan 8 pasal berbeda. Ada yang 365 satu orang, 362 satu orang, Perlindungan Anak dua orang, Penipuan satu orang, Pembunuhan satu orang, Pemalsuan satu orang dan yang terbanyak dari kasus Curat sebanyak tujuh orang,” kata Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH, S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra S.IK, saat Press Release di halaman Mapolres OKU Timur, Kamis (4/4/2019).

Lalu lanjut kata Kapolres, dari 14 tersangka, enam tersangka merupakan hasil ungkap kasus Polres OKU Timur, sementara delapan lainnya merupakan hasil ungkap kasus Polsek jajaran.  Selain Curat, tindak kejahatan pencurian saat ini sedang marak dan menjadi perhatian jajarannya. Dari data yang dimiliki pihaknya, tindakan pencurian justru banyak terjadi di wilayah pusat kota Martapura dan sekitarnya.

“Kita himbau agar masyarakat lebih waspada dalam menjaga barang miliknnya. Seperti kendaraan bermotor agar diberikan pengaman tambahan. Selain itu juga, bila ingin bepergian agar kunci rumah diperhatikan dan dititipkan kepada tetangga sekitar, karena disinyalir pelaku pencurian juga mengincar rumah yang ditinggal pergi pemiliknya,” ujarnya.

Erlin juga memperingatkan kepada pelaku kejahatan agar tidak main-main di wilayah hukum yang dipimpinnya. “Kami sikat bila coba-coba bermain di wilayah hukum kami. Kita tindak tegas,” tegasnya.