RAPI OKU Timur Gotong-royong Bersama Masyarakat Bangun Rumah yang Habis Terbakar

kabarokutimur.com | OKU Timur – Karena terkena musibah rumah salah satu satu anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) OKU TimurĀ  terbakar habis tak tersisa yang beberapa waktu terkena musibah kebakaran di Desa Sumber Jaya Kecamatan Belitang II. Hal ini membuat anggota RAPI bersama warga dan pemerintah Kecamatan Belitang II bergotong-royong membangun kembali rumah tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Rapi karena salah satu anggotanya yang sedang terkena musibah.

Menurut Camat Belitang II Suwadi SE yang juga merupakan salah satu anggota RAPI saat dibincangi wartawan mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warganya beberapa hari yang lalu. Kemudian pihaknya bersama anggota Rapi yang lain berinisiatif untuk membantu meringankan beban saudara Suryanto yang rumahnya terbakar.

“Jadi kita bersama anggota Rapi sumbangan sukarela untuk membeli kebutuhan material untuk membangun rumah milik Suryanto yang habis dilalap si jago merah. Selain memberikan bantuan material kita anggota RAPI juga bergotong-royong membantu membuat rumah milik Suryanto,” katanya.

Selain itu, dirinnya juga berharap bantuan dari anggota RAPI ini dapat meringankan beban Suryanto, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa. Meski penyebab kebakaran belum diketahui apakah dari hubungan arus pendek atau penyebab lainya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar mengecek semua yang berhubungan dengan listrik dan mematikan kompor saat akan di tinggal pergi. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.