Hujan Deras Selama Tiga Jam, Jalan Poros Terendam Air

kabarokutimur.com | OKU Timur – Sejumlah wilayah Kecamatan Madang Suku III pada malam hari tadi Senin, (8/4/2019) mengalami hujan deras. Hal ini menyebabkan sejumlah jalan poros di kecamatan tersebut hingga pukul 08:30 WIB pagi mengalami banjir. Tak ayal banyak kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak berani melintas, bahkan ada kendaraan roda empat yang nekad melintas mengalami mogok.

Ifran salah satu Warga Desa Wana Bakti mengatakan, banjir ini disebabkan tingginya curah hujan sejak pukul 23:00 WIB malam hingga pukul 02:00 WIB dini hari. Banjir yang menggenang jalan poros setinggi 50 centi meter atau setinggi dengkul orang dewasa. Akses jalan ini merupakan satu-satunya akses warga dari salah satu desa Wana Bakti menuju Kantor Camat Madang Suku III dan tempatnya lalu lalang warga untuk membawa hasil dari perkebunan.

“Banyak warga yang khawatir saat melintas, kendaraan roda dua dan roda empat ada yang mogok. Banyak masyarakat khawatir,” kata Ifran melalui whatshap pribadinya.

Ifran yang merupakan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2019 mengatakan, meski dalam keadaan banjir tidak menyurutkan para penyelenggara di Kecamatan tersebut untuk menjalankan tahapan pemilu, dimana saat ini di Kecamatan tersebut akan melakukan pelantikan terhadap KPPS. Akses jalan ini memang sudah menjadi langganan banjir, hampir setiap tahunnya jika sudah masuk musim hujan jalan tersebut banjir.

“Informasi nya status jalan ini milik jalan kabupaten dan belum sama sekali teraspal atau cor beton masih tanah merah. Banjir ini tidak menyurutkan tekad kita untuk mensukseskan Pemilu, semoga ketinggian banjirnya segera surut sehingga memperlancar tugas penyelenggara pemilu, sebab tidak akan lama lagi akan masuk pada tahap distribusi Logistik,” katanya.