Beranda OKU TIMUR Jalan Poros Kelurahan Mulai Dicor

Jalan Poros Kelurahan Mulai Dicor

BAGIKAN
Foto : Lurah Pasar Martapura Fajar bersama Babinkamtibmas Andi Sukarman dan Babinsa Yulianto serta masyarakat sekitar saat mengawali pembangunan cor jalan dilingkungan RW 02 Dusun Tanjung Aman, Kelurahan Pasar Martapura.

kabarokutimur.com | OKU Timur – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Kelurahan Pasar Martapura mulai melakukan pembangunan infrastruktur. Hal ini terlihat saat pembangunan  jalan poros kelurahan sepanjang 230 meter yang berada dilingkungan RW 02 Dusun Tanjung Aman, Kelurahan Pasar Martapura dicor beton. Pembangunan jalan tersebut merupakan realisasi dana Kelurahan Pasar Martapura yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

Lurah Pasar Martapura Fajar, SP mengatakan, jalan yang dibangun dengan menggunakan material cor beton tersebut merupakan salah satu jalan poros yang ada di kelurahan Pasar Martapura yang sebelumnya sudah dilakukan penetapan titik nol untuk dilakukan pembangunan. Dimana pembangunannya dilakukan sepanjang 230 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 15 centi meter. Sedangkan untuk bahan bakunya menggunakan batu split serta pengerjaannya sesuai dengan RAB.

“Untuk proses pengecorannya kita kerjasama dengan pihak ketiga, namun pengerjaannya sesuai dengan RAB sehingga kualitas bangunan benar-benar bagus dan bisa bertahan lama sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya saat dibincangi awak media, Selasa (9/4/2019).

Lalu lanjut kata dia, tahun ini kelurahan mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat melalui APBN sebesar kurang lebih Rp 370 juta yang di prioritaskan untuk pembangunan infrastuktur. Sedangkan untuk proses penyalurannya, dilakukan sebanyak dua termin. Termin pertama sebanyak 50 persen dan termin kedua sebanyak 50 persen.

“Untuk di Kelurahan Pasar Martapura pembangunan jalan cor akan dilakukan di dua titik, namun yang saat ini dikerjakan baru titik pertama. Selain itu diantara kelurahan yang lain baru Keluarahan Pasar Martapura yang pertama merealisasikan pembangunan melalui APBN 2019,” katanya.

Fajar berharap, dengan dibangunnya jalan poros kelurahan tersebut kedepan masyarakat tidak lagi kesulitan dalam beraktifitas melintasi jalan tersebut. Dimana jika musim hujan sering kali jalan tersebut tergenang air sehingga masyarakat sulit untuk melintas.

“Kita berharap jika selesai pembangunannya nanti masyarakat dapat memelihara jalan ini dengan baik agar dapat bertahan lama,” harapnya.

Sementara itu, Zul salah satu warga sekitar menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab OKU Timur serta Kelurahan Pasar Martapura yang telah merealisasikan pembangunan jalan di daerahnya. Dimana dengan adanya akses jalan yang baik bisa mempermudah masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami selaku masyarakat dilingkungan RW 02 Dusun Tanjung Aman, Kelurahan Pasar Martapura mengucapkan terimakasih atas dibangunnya jalan poros ini, semoga ditahun selanjutnya pembangunan dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya.