Wujudkan Kepedulian, Bantu Sesama Gelar Donor Darah

kabarokutimur.com | OKU Timur – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 73 Persit Kartika Candra Kirana tahun 2019, batalyon Armed 15 bekerja sama dengan PMI Kabupaten OKU Timur dan RSUD Martapura mengadakan kegiatan donor darah yang di ikuti oleh 25 orang prajurit dan 15 orang anggota Persit Kartika Candra Kirana cabang XIII Batalyon Armed 15. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung mayor Ardy S.I.Pem Batalyon Armed 15.

Ketua cabang Persit Kartika Candra Kirana cabang XIII Batalyon Armed 15 Hanna Farid Hidayat kepada awak media mengatakan, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Selain itu juga dapat membuat badan lebih sehat serta diharapkan kegiatan ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun yang akan datang.

“Selain untuk membantu sesama donor darah juga dapat membuat badan jadi sehat. Lalu semua kantong darah yang terkumpul akan di serahkan ke PMI Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Sementara itu, ketua PMI Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD melalui Wakil Sekertaris PMI Edy Candra mengatakan, dengan darah yang didonorkan dapat menyelamatkan satu nyawa nantinya. Selain itu, donor darah juga menjadi kegiatan yang bersifat saling membutuhkan antara pendonor dan penerima.

“Saling membutuhkan ya. Kita membutuhkan masyarakat, masyarakat juga membutuhkan kita untuk menolong mereka yang membutuhkan. Lalu masyarakat yang mendonorkan darahnya akan lebih sehat dengan donor darah,” pungkasnya.

Melalui donor darah selain bermanfaat bagi kesehatan, lanjut kata dia, masyarakat akan memperoleh berbagai manfaat. Pendonor yang rutin melakukan donor, kesehatannya akan meningkat dan tidak rentan penyakit. Selain itu dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut mencoba donor darah.

“Jangan takut coba untuk memulai. Donor itu kan banyak manfaatnya selain sehat, membantu sesama, dan juga donor darah menjadi ajang untuk berlomba mencari amal,” ujarnya.