130 Peserta Ikuti Seleksi Muli Meranai OKU Timur

kabarokutimur.com | OKU Timur – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten OKU Timur mulai menggelar seleksi tertulis dan wawancara bagi 130 muda-mudi yang mengikuti seleksi lanjutan Mouli Meranai OKU Timur.

Peserta yang datang dalam seleksi tersebut sebelumnya melakukan registrasi ulang hingga ukur tinggi badan. Dalam seleksi tersebut, akan dikerucutkan sebanyak 12 pasang peserta atau 24 muda-mudi yang berhak mengikuti kegiatan karantina yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 28 April 2019 di hotel Parai Tani .

“Hari ini kita lakukan seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan seleksi tertulis dan wawancara. Dari 130 peserta yang mengikuti akan dikerucutkan menjadi 12 pasang. Selanjutnya 12 pasang peserta yang terpilih akan mengikuti karantina menuju grand final,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga OKU Timur, HM Supardi, MBA, MM, didampingi Kabid Destinasi Pariwisata Amir Hasan, SE, melalui Kasi Pengembangan Kawasan Pariwisata Rosdiana, SE, Kamis (11/4/2019).

Adapun tujuh bidang untuk materi wawancara kata dia, berupa tes psikologi, lalu lintas, Narkoba, bahasa Inggris, minat bakat, pariwisata dan seni budaya serta pengetahuan umum.
Masing-masing bidang tersebut akan menjadi pokok yang harus dikuasai oleh peserta.

“Kelebihan lain peserta bisa unjuk kebolehan dan juri akan menilai siapa yang layak ikut karantina. Seleksi ini untuk mendapatkan muli meranai OKU Timur terbaik untuk dikirim ke bujang gadis Sumsel. Untuk peserta diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya sehingga memperoleh hasil yang memuaskan,” pungkasnya,” tambahnya.

Kegiatan grand final Mouli Meranai angkatan ke-13 tahun 2019 tersebut dijadwalkan oleh panitia pada 29 April 2019.