Beranda ADVERTORIAL Pemilu 2019 di OKUT Aman dan Lancar

Pemilu 2019 di OKUT Aman dan Lancar

BAGIKAN

Bupati Monitoring bersama Muspida

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten OKU Timur berlangsung aman dan lancar. Hal ini dipastikan setelah Bupati didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melalukan monitoring di beberapa TPS selama pelaksanaan pencoblosan, Rabu (17/4/2019).

Bupati yang didampingi Dandim 0304 OKU, Letkol Arm Agung Widodo, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Kajari OKU Timur Ismaya Herawardhani SH MHum serta sejumlah Kepala OPD satu per satu memantau TPS sembari menanyakan kondisi di setiap TPS.

“Dari hasil monitoring tidak ditemukan adanya kendala yang dapat mengganggu jalannya proses pemungutan suara. Apalagi sejak sebelum hari pencoblosan kita sudah mengantisipasi berbagai kendala yang ditemukan di lapangan. Meski saat pencoblosan ada sedikit kendala seperti kekurangan surat suara di beberapa TPS tapi langsung dilakukan penanganan sehingga tidak ada masalah,” ujar Bupati.

Selain itu, dari hasil monitoring terlihat antusias masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi. Terbukti di beberapa TPS terjadi antrian warga yang akan melakukan pencoblosan. “Saat ini baru pukul 09.00 WIB tapi masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya rata-rata  sudah mencapai 60 persen lebih. Ini membuktikan tingkat partisipasi masyarakat OKU Timur cukup tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya menambahkan, kondisi Bumi Sebiduk Sehaluan selama pencoblosan secara umum berlangsung aman, tertib dan lancar. Masyarakat jangan takut untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena kami dari Polisi dan TNI turut mengamankan pemilu ini. Selain itu bagi warga yang sudah menerima C6 agar segera mendaftarkan ke TPS. Karena untuk pendaftaran tutup sampai jam satu akan tetapi untuk Pencoblosan masih bisa dilanjutkan.

“Harapan kita kondisi ini terus tetap terjaga hingga penghitungan suara nanti,” ucap Kapolres. (adv).