Beranda OKU TIMUR Tingkatkan Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

11
0
BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi melalui Sekertaris Daerah, Jumadi, SSos melakukan Video Conference bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan 17 kepala daerah kabupaten/kota lainnya terkait hasil laporan pemilu yang ada di daerah masing-masing. Konferensi video yang berlangsung di Ruang Media Center Pemkab OKU Timur, dihadiri oleh para asisten Bupati beserta jajarannya, Kamis (18/4/2019).

Dalam Video Conference tersebut, Sekda OKU Timur, Jumadi, SSos menjelaskan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan pileg dan pilpres mencapai 80 persen. “Pelaksanaan pileg dan pilpres berjalan lancar mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya, untuk tingkat partisipasi masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi serentak ini secara persentase mencapai hingga 80 persen,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru pada kesempatan itu berpesan agar masyarakat tidak melakukan perayaan yang terlalu berlebihan, agar situasi kondusifitas bisa terjaga. “Tolong imbau masyarakat untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan dan tidak melakukan pawai di jalan,” tegasnya.

Di samping itu juga Gubernur H Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi tanpa konflik, sehingga Sumsel yang dikenal Zero Conflict bisa terjaga.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meminta supaya kotak suara di TPS kecamatan masing-masing untuk dikawal hingga sampai di PPK.

“Jangan ada yang mengubah atau sampai mengganggu kinerja petugas,” tegasnya.