Beranda OKU TIMUR Tingkatkan Bidang Kepariwisataan, Pramusaji dan Pramuwisata Diberi Pelatihan

Tingkatkan Bidang Kepariwisataan, Pramusaji dan Pramuwisata Diberi Pelatihan

33
0
BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Untuk meningkatkan mutu bidang kepariwisataan dan memberikan pengetahuan tentang standarisasi pelayanan terhadap tamu serta bagaimana cara mendeskripsikan objek wisata dengan cara yang baik, Pemerintah Kabupaten OKU Timur malalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur memberikan pelatihan kepada Pramusaji dan Pramuwisata di Kabupaten OKU Timur.

Pelatihan tersebut dibuka Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Asisten III setda OKU Timur Drs M Ali, MM serta dihadiri Kadisporapar H.M Supardi, narasumber Esxi Martia Gusma dan Handika Wisnu Wardhana dari Politeknik Pariwisata Unsri Palembang dan 60 peserta perwakilan Hotel dan Restoran, Mouli Meranai yang ada di Kabupaten OKU Timur. Kegiatan berlangusng di Aula Parai Puri Tani Hotel 23 hingga 24 April 2019.

Asisten III setda OKU Timur Drs M Ali, MM mengatakan, selain meningkatkan keterampilan kegiatan pelatihan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan pramusaji dan pramuwisata secara umum, sehingga dapat mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten OKU Timur khusuanya dibidang pariwisata.

“Saya minta Disporapar OKU Timur terus bergerak maju untuk menumbuh kembangkan potensi kepariwisataan, baik pengembangan fisik maupun non fisik sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisata lokal dan nusantara kedepan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Disporapar OKU Timur H.M Supardi, M.BA, MM, melalui Kadid SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Tri Mulyono, S.Pd didampingi Oktrisna Dwi Saputri, SE selaku Kasi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif mengatakan, kegiatan ini mengusung tema ‘Melalui Bimtek atau pelatihan pramusaji dan pramuwisata kita tingkatkan SDM guna terwujudnya pembangunan kepariwisataan di kabupaten OKU Timur’. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 Orang yang berasal dari karyawan dan karyawati hotel dan restoran, karyawan Rumah makan diseluruh kabupaten OKU Timur serta para finalis Mouli Meranai tahun 2019.

“Narasumber kegiatan pelatihan ini berasal dari Politeknik Pariwisata serta dari Universitas Sriwijaya Palembang sebanyak dua orang. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan dapat memberikan wawasan baru bagi peserta. Sehingga melalui kegiatan ini dapat mengembangkan sumber daya manusia dan profesionalisme bidang pariwisata di Kabupaten OKU Timur ini,” pungkasnya.

Selain itu dirinya menjelaskan, melalui kegiatan bimtek dan pelatihan diharapkan pramusaji dan pramuwisata di Kabupaten OKU Timur dapat mingkatkan kemampuan dan memberikan pelayanan yang baik guna terwujudnya pembangunan kepariwisataan di kabupaten OKU Timur.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat dan pengetahuan yang didapat peserta dapat diterapkan dengan baik,” jelasnya.