Beranda ADVERTORIAL Dorong Kemandirian, Kreativitas dan Inovasi Daerah

Dorong Kemandirian, Kreativitas dan Inovasi Daerah

BAGIKAN

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengajak seluruh pegawai khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif. Demikian diungkapkan Bupati pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII, di halaman Pemkab OKU Timur, Kamis (25/4/2019).

Menurut Kholid, mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

 

“Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintahan yang sinergis,” katanya.

Melalui peringatan Hari Otonomi Daerah, berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat tidak lagi harus melalui proses panjang yang berbelit-belit tetapi menjadi sangat efisien dan responsif. “Melalui kebijakan desentralisasi, pemerintahan daerah telah diberikan kewenangan yang lebih luas dalam mengelola dan menggarap potensi ekonomi yang ada di daerah. Dengan demikian berbagai aktivitas ekonomi di daerah dapat bertumbuh dengan pesat,” pungkasnya.

Usai memimpin upacara Hari Otonomi Daerah, bupati kemudian melakukan penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Pemkab OKU Timur dengan Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Timur.(adv)