Beranda NASIONAL Wakil Ketua III DPRD OKU Timur Apresiasi Kinerja dan Ucapkan Belasungkawa Kepada...

Wakil Ketua III DPRD OKU Timur Apresiasi Kinerja dan Ucapkan Belasungkawa Kepada Personil KPU

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Berdasarkan data dari KPU RI yang dirilis melalui akun resmi twitter @KPU_ID, personil KPU yang tersebar di berbagai provinsi terdapat personil yang sakit maupun yang meninggal. Sebanyak 833 orang sakit dan 144 orang wafat. Untuk Provinsi Sumatera Selatan, personil KPU yang sakit sejumlah 191 orang sakit dan 1 orang wafat.

Melihat korban jiwa dari personil KPU yang wafat dalam menjalankan tugas menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2019, membuat simpati Wakil Ketua III DPRD OKU Timur Rio Susanto.

Menurut Rio Susanto, selain personil KPU di daerah lain, KPUD OKU Timur juga telah kehilangan dua personil yang terdiri dari KPPS atas nama Arman Ketua KKPS 07 Desa Gunung Jati Kecamatan Cempaka dan Anggota KPPS 06 Desa Anyar Kecamatan BP. Bangsa Raja atas nama Saripudin, sedangkan yang menderita sakit yakni Abdul Latif Anggota KPPS Desa Melati Jaya Kecamatan Semendawai Timur.

“Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada anggota KPPS yang wafat, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga dapat tabah menghadapi cobaan. Serta bagi anggota KPPS yang dalam keadaan sakit semoga lekas sembuh dan dapat beraktifitas normal seperti sedia kala,” ucap Rio Susanto yang juga ketua Partai DPD NasDem OKU Timur.

Selain itu, Rio juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU yang telah menyelengarakan pemilu dengan baik Apresiasi kepada seluruh Jajaran KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu dengan damai, aman dan sejuk di OKU Timur. Pesta demokrasi yang berlangsung merupakan sarana kedaulatan rakyat yang harus dilaksanakan. Rakyat memilih kepala negara dan wakil-wakilnya.

“Peserta pemilu partai politik dan calon legislatif yang ikut serta dalam pemilu dapat menjaga keutuhan suaranya dan menghargai semua hasil yang telah diraih dengan tidak berupaya untuk melakukan hal-hal yang dapat mencoreng demokrasi sampai tahapan penetapan hasil pemilu dari KPU. KPU dan Bawaslu sudah optimal melaskanakan tugasnya meskipun dengan beberapat catatan. Pengorbanan jiwa dan raga para penyelenggara pemilu semoga mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan yang maha esa. Terima kasih Pahlawan Demokrasi,” pungkasnya.