Beranda ADVERTORIAL Maksimal Sektor Perikanan, Pemerintah Pusat Beri Bantuan

Maksimal Sektor Perikanan, Pemerintah Pusat Beri Bantuan

11
0
BERBAGI

Untuk memaksimalkan sektor perikanan di Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur pemerintah pusat memberikan berbagai bantuan dalam hal ini diberikan oleh Kementrian Kelautaan dan Perikanan. Pemberian bantuan karena mengingat potensi perikanan di Bumi Sebiduk Sehaluan yang cukup tinggi dan harus digali secara maksimal. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di Jakarta pada Jumat (26/4/2019).

 

Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat berupa satu unit excavator, paket budidaya lele sistem bioflok, 30 hektar budidaya ikan sistem minapadi, 200 ribu anakan ikan patin siam, 200 ribu bibit ikan lokal dan 100 ribu anakan ikan mas.

“Rencananya excavator akan diberikan kepada koperasi, bioflok wilayah Jati Sari, budidaya ikan minapadi wilayah Belitang dan sekitar, bibit patin siam wilayah Kecamatan Belitang dan sekitarnya termasuk Martapura, Buay Madang dan Buay Madang Timur,” katanya.


Sementara itu, kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) OKU Timur, Kanjeng Tubagus Sunarseno, untuk bantuan benih ikan lokal untuk restoking bagi waduk-waduk yang baru dibuat, bantuan ikan mas untuk wilayah Belitang dan sekitarnya termasuk Martapura, Buay Madan dan Buay Madang Timur.

“Direncanakan pemberian bantuan itu akan diserahkan setelah hari Raya Idul Fitri 2019. Selain itu dengan adanya bantuan perikanan ini diharapkan bisa mendongkrak perkembangan budidaya ikan di OKU Timur,” pungkasnya. (adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.