Beranda OKU TIMUR Mouli Meranai Diharapkan Mampu Promosikan Wisata di OKU Timur

Mouli Meranai Diharapkan Mampu Promosikan Wisata di OKU Timur

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Antusiasme pendukung Peserta Mouli Meranai padati Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Hal ini dilakukan untuk mendukung  jagoan Mouli Meranai mereka masing- masing. Sebanyak 24 muda-mudi peserta Mouli Meranai yang grand final pemilihan Mouli Meranai OKU Timur tahun 2019. Dengan dilakukan grand final Mouli Meranai  yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) guna membentuk duta wisata yang mempunyai kemampuan serta wawasan yang luas.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur terus menggali dan menumbuh kembangkan potensi potensi kepariwisataan baik alam maupun buatan  sehingga diharapkan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan generasi muda dari pengaruh budaya asing. Selain itu, menjadikan para generasi muda sebagai lenggerak utama dalam  kegiatan promosi  pariwisata serta  pelestarian seni dan budaya,” katanya, Senin (29/4/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga OKU Timur, HM Supardi, MBA, MM, didampingi Kabid Destinasi Pariwisata Amir Hasan, SE, melalui Kasi Pengembangan Kawasan Pariwisata Rosdiana, SE, mengatakan, pemilihan Mouli Meranai ini untuk membentuk duta wisata di Kabupaten OKU Timur yang berwawasan luas serta profesional dalam mempromosikan objek wisata dan daya tarik wisata khususnya kabupaten OKU Timur dan ikut melestarikan aset budaya di kabupaten OKU Timur.

“Melalui kegiatan ini diharapkan  kepada pemerintah maupun masyarakat agar dapat menggali serta  mencintai kepariwisataan kabupaten OKU Timur. Serta nantinya para finalis Mouli Meranai ini diharapkan mampu mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten OKU Timur baik objek wisata alami maupun wisata buatan,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri berikut ini juara Mouli Meranai OKU Timur tahun 2019, Juara I Meranai Rafika perwakilan dari umum, Juara II Meranai Andi Patria utusan dari SMAN 2 Martapura, Juara III Keyga Falasarwa utusan dari SMAN 1 Belitang. Sedangkan untuk Juara I Mouli Mitha Ayu Tamiya utusan dari SMAN 2 Martapura, Juara II Mouli Shaqila Kalsum utusan dari SMAN 1 Martapura, Juara III Mouli Anna Ayu Oktavia utusan dari SMAN 1 Belitang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.