Beranda OKU TIMUR Pengecoran Tahap II Jalan Poros Kelurahan Pasar Dilanjutkan

Pengecoran Tahap II Jalan Poros Kelurahan Pasar Dilanjutkan

6
0
BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Kelurahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura kembali merealisasikan pembanguan cor jalan poros kelurahan sepanjang lebih kurang 200 meter yang berada dilingkungan RT 01/RW 03 Dusun Tanjung Aman, Kelurahan Pasar Martapura. Dimana pembangunan jalan tersebut merupakan realisasi dana Kelurahan Pasar Martapura yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 tahap II. Pembangunan cor beton disaksikan langsung Camat Martapura, Lurah Pasar Martapura, RT dan RW setempat serta sejumlah tokoh masyakarat, Senin (29/4/2019).

Lurah Pasar Martapura Fajar, SP mengatakan, jalan yang dibangun dengan menggunakan material cor beton tersebut merupakan salah satu jalan poros yang ada di kelurahan Pasar Martapura yang sebelumnya telah dilakukan musyawarah dan penetapan titik nol untuk dilakukan pembangunan. Dimana lanjutnya, pembangunannya dilakukan lebih kurang sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan 15 centi meter dengan pengerjaan selama 45 hari. Sedangkan untuk bahan bakunya menggunakan batu split serta pengerjaannya sesuai dengan RAB.

“Untuk proses pengecorannya sama seperti tahap satu kemarin kita kerjasama dengan pihak ketiga, namun pengerjaannya diprioritaskan sesuai dengan RAB, sehingga kualitas bangunan benar-benar bagus dan bisa bertahan lama sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Sementara, Camat Martapura H Faisal, SKM menambahakan, dirinya berpesan agar semua masyarakat dapat mendukung proses pembangunan sehingga bisa selesai sesuai target waktu. Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat menjaga jalan tersebut sehingga manfaatnya bisa dirasakan hingga puluhan tahun.

“Kita berharap jika selesai pembangunannya nanti masyarakat dapat memelihara jalan ini dengan baik agar dapat bertahan lama. Dimana jika jalan poros ini bagus tentu akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.