Beranda ADVERTORIAL Pemkab OKUT Ramah Tamah bersama Kajati Sumsel

Pemkab OKUT Ramah Tamah bersama Kajati Sumsel

13
0
BERBAGI

Kajati Sumsel Apresiasi Pemkab OKU Timur 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Ali Mukartono SH MM melakukan kunjungan kerja ke Bumi Sebiduk Sehaluan. Dalam kunjungan kerjanya, Ali Mukartono melakukan ramah tamah dengan Unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab OKU Timur, pada Senin malam (29/4/2019) di Puri Tani Hotel Martapura.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, Kajati Sumsel ini mengapresiasi keberagaman yang ada di Kabupaten OKU Timur. Dengan latar belakang multi etnis dan multi agama, namun situasi di Bumi Sebiduk Sehaluan tetap kondusif dan terjaga dari konflik.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari peran semua pihak, baik unsur pemerintahan maupun masyarakat. OKU Timur merupakan daerah yang zero konflik, untuk itu mari bersatu dalam membangun bangsa kedepan agar lebih baik. Saya yakin di OKU Timur semangat pembangunannya bagus,” ungkap Kajati.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Kajati Sumsel juga melakukan peresmian gedung perkantoran baru milik Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur, pada Selasa (30/4/2019) di Komplek Perkantoran Pemkab OKU Timur di Kotabaru Selatan Martapura. Ali Mukartono pun sempat beberapa kali memuji gedung perkantoran yang dihibahkan Pemkab OKUT ini. Dirinya terkesan dengan pembangunan gedung yang dinilainya megah serta refresentatif.

Dalam sambutannya Kajati Sumsel Ali Mukartono mengungkapkan, peresmian gedung Kantor Kejari OKU Timur ini seharusnya sudah diresmikan pada bulan April 2018 lalu, namun karena banyaknya kesibukan dan rutinitas kerja serta adanya pemilu sehingga baru terlaksana sekarang.

“Kami sampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten OKU Timur atas keterlambatan ini, namun hal tersebut tidak mengurangi rasa terimakasih kami atas partisipasi serta dukungan dari pemerintah daerah. Kalo ditempat lain, ini ada yang sudah setingkat Kejati. Diharapkan dengan adanya gedung baru ini pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik,” ujarnya berpesan.

Dipaparkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD, bangunan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp15 miliar lebih. Adapun pengerjaan dimulai pada 2016 dengan mengeluarkan dana sebesar Rp12 miliar. Selanjutnya tahap pembangunan pagar pada 2017 menyedot dana dana sebesar Rp 3 miliar. Kemudian pembelian peralatan untuk melengkapi kinerja pegawai Kajari OKU Timur tahun 2018 sebesar Rp 153 juta dan untuk perpustakaan dianggarkan sebesar Rp 400 juta pada tahun 2019.

Kholid menambahkan, gedung yang dibangun di atas lahan seluas 10.000 meter persegi ini sudah dihibahkan dari Pemkab OKU Timur ke Kejari OKU Timur. “Gedung ini sudah kami hibahkan, surat hibahnya ada dan sudah ditandatangani bersama pada 10 Oktober 2018 lalu,” pungkas Kholid. (adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.