Beranda OKU TIMUR 86 Pelajar Ikuti Sumpah Profesi

86 Pelajar Ikuti Sumpah Profesi

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Untuk memberikan tanggung jawab kepada siswa yang telah disumpah dalam bentuk legalitas berupa sertifikat, sebanyak 86 pelajar mengikuti sumpah profesi. Peserta tersebut terdiri dari SMK Kesehatan Bina Marta Martapura sebanyak 53 pelajar dan SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja sebanyak 33 pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMK Kesehatan Bina Marta Martapura pada Kamis (2/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anja anggara, Mpd dari LSP Asnakes komtek Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, ketua IAI Kabupaten OKU Timur, RSUD Martapura, ketua yayasan Bina Marta KRT H Mursyid, SIP, MM, MSi.

Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Martapura Bonirin, S.Hi didampingi Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Sucifto, ST mengatakan, sumpah profesi merupakan rangkaian kegiatan dari uji kompetensi yang diuji langsung oleh asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Asisten Tenaga Kesehatan (Asnakes). Siswa-siswi yang telah dinyatakan kompeten dalam uji kompetensi wajib mengikuti sumpah profesi karna siswa-siswi memperoleh sertifikat kompetensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) LSP Asnakes Indonesia.

“Alhmdulillah pelaksanaan sumpah profesi asisten tenaga kesehatan berjalan dengan baik dan lancar. Sumpah profesi ini merupakan tindak lanjut dari uji kompetensi. Pelajar yang telah dinyatakan kompeten maka wajib mengikuti sumpah profesi,” katanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Eri Harianingsing, S.Kep.,Ners melalui Pembina OSIS Adi susanto, S.Pd mengatakan, diharapkan kepada siswa-siswi agar dapat menjaga nama baik almamater sekolah dan semoga bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

“Semoga kelak siswa-siswi akan unggul dalam prestasi dan dapat meraih cita-cita di masa depan. Serta jagalah prilaku kalian, yang baik terus dijaga dan yang tidak baik segera dirubah,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.