Beranda ADVERTORIAL Ciptakan SDM yang Handal dan Berakhlak Mulia

Ciptakan SDM yang Handal dan Berakhlak Mulia

BAGIKAN

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Kabupaten OKU Timur diwarnai dengan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pahlawan tanpa tanda jasa. Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2019).

Dalam sambutannya, Bupati yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional mengatakan,  Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 13 menyebutkan, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Dengan tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, mari kita ciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan,” ujarnya.

Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

“Pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan,” ungkapnya.

Oleh karena itu melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Usai melakukan upacara, Bupati OKU Timur bersama Wakil Bupati, Kadisdikbud dan Forkompinda langsung menyerahkan trofy dan piagam penghargaan kepada pemenanag lomba guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi jenjang SD dan SMP. Selain itu Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada beberapa guru yang telah purna bhakti. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.