Beranda OKU TIMUR Empat Petugas Pemilu Meninggal, Satu Anggota Polisi

Empat Petugas Pemilu Meninggal, Satu Anggota Polisi

39
0
BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ditingkat kabupaten untuk pemilu serentak tahun 2019. Di aula hotel parai tani Rabu (1/5/2019).

Rapat pleno dipimpin langsung oleh ketua KPU Herman Jaya dengan dihadiri seluruh komisioner KPU dan tamu undangan serta saksi partai politik dan PPK seluruh kecamatan.

Rapat pleno juga dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, Wabup, Kapolres dan unsur Forkominda. Rapat pleno terbuka tersebut juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum rapat pleno dimulai dengan masing-masing PPK menyebutkan hasil perolehan suara, Herman Jaya menyampaikan bahwa jika ada keberatan saksi atau ketidaksinkronan data antara PPK dengan partai maka diperkenankan untuk mengisi Form yang sudah disediakan.

Menurut Herman, selama pelaksanaan pilkada serentak tahun 2019, petugas pemilu yang meninggal dunia sebanyak empat orang dengan rincian tiga penyelenggara dan satu orang anggota polisi berpangkat Iptu.

Selain tiga petugas dan satu anggota polisi meninggal dunia, satu orang petugas juga mengalami kecelakaan dan patah tangan saat menjalankan tugasnya selama pilkada serentak berlangsung.

Herman juga mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk membacakan doa agar petugas yang meninggal dunia selama menjalankan tugas dapat diterima amal dan ibadahnya.

“Sebelum rapat pleno rekapitulasi ini dilanjutkan. Terlebih dahulu marilah kita memanjatkan doa untuk tiga petugas dan satu anggota polisi yang meninggal dunia Al-fatihah,” kata herman dilanjutkan dengan doa yang dipimpinnya langsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.