Beranda Berita Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Jalan

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Jalan

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Tumpukan sampah terlihat berserakan Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur, tepatnya di depan toko dan lapak Padagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang ruas jalan Kolonel Burlian depan Kantor Pos Indonesia Martapura. Kondisi itu sangat mengganggu karena menimbulkan bau tak sedap, menggangu lalu lintas dan pemandangan disekitar badan jlam Koloner Burlian Pasar Martapura.

Menurut Yuda, salah satu pedagang pakaian di sekitar lokasi mengatakan, tumpukan sampah ini tidak diangkat petugas kebersihan. Akibatnya, sampah jadi menumpuk dan mengganggu aktivitas dlingkungan pasar.

“Sampah ini sengaja tidak diangkut oleh petugas kebersihan, saya dengar mereka mogok kerja karena belum ada kepastian terkait gaji bulan ini dan THR dari pemerintah,” ungkapnya kepada media ini, Selasa (14/5/2019).

Ia berharap, permasalahan sampah yang berserakan dipasar martapura ini harus segera diselesaikan oleh pemerintah daerah karena jika dibiarkan berlarut maka akan sangat mengganggu aktivitas jual beli dilingkungan pasar.

“Segera selesaikan pak, itu harapan kami sebagai pedagang disini. Kalau dibiarkan terus maka dikhwatirkan jalan disepanjang pasar ini akan penuh sampah,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Timur Sri Inarsih melalui pesan elektronik mengatakan, permasalahannya bukan tentang gaji, melainkan tentang Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini.

“Kalau gajian sudah. Itu mau minta THR masih mau dibicarakan dulu dengan pimpinan, dan baru akan di bicarakan dengan Sekda” ucapnya singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.