Beranda OKU TIMUR Gelar Safari Ramadhan dan Beri Santunan Kepada Pengurus Masjid

Gelar Safari Ramadhan dan Beri Santunan Kepada Pengurus Masjid

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – Selama Bulan Ramadhan tahun ini, Kemenag Kabupaten OKU Timur melalui Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) mengelar berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya tausihan di radio yang ada di OKU Timur, Pengajian rutin di kantor kemenag, kemudian Saffari Ramadhan dan pemberian santunan kepada anak yatim dan pengurus masjid dengan melibatkan Bas Naz yang di bagi di lima zona.

Kepala Kemenag OKU Timur H. Abdul Rosyid S,Ag MM MSi melalui Kasi Bimas Shirat MPdi mengatakan, diharapkan kegiatan yang di lakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih saat ini merupakan bulan ramadhan. Kemudian safari ramadhan ini merupakan program kementerian agama untuk meninjau dan pembinaan langsung ke desa-desa, moment seperti ini merupakan ajang silaturrahim dan membina ukhuwah Islamiyah.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyambut baik acara safari ramadhan Kankemenag OKU Timur ini, kami beharap jalinan silaturrahim ini akan terus berlanjut, karena luasnya wilayah maka tidak seluruh desa dapat dijangkau,” ucapnya.

Selain itu rasa gembira atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang dapat menyelenggarakan dan mengsukseskan acara Safari Ramadhan 1440 H yang pertama.

‘Walaupun dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, namum sangat cukup berkesan. Tujuan dan guna safari ramadhan hanya untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat. Tidak ada maksud lain,” jelasnya.

Tim Safari Ramadhan juga mengikutsertakan pendakwah yang akan memberikan tausiah singkat kepada Jama’ah untuk  menambah wawasan dalam pemahaman dan pengamalan agama dalam kehidupan keseharian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.