Beranda Berita Bentuk Jiwa Korsa Bintara PK Yon Armed Bagi-bagi Takjil

Bentuk Jiwa Korsa Bintara PK Yon Armed Bagi-bagi Takjil

BAGIKAN

kabarokutimur.com | OKU Timur – untuk membentuk jiwa korsa dan rasa kebersamaan antara senior dan Jonior keluarga Besar Bintara PK (Prajurit Karir) Satuan Yon Armed 15/105 Tarik mengadakan kegiatan bakti sosial dengan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di pertigaan Desa Banu Ayu, Kecamatan BP Peliung, OKU Timur dengan cara berbagi Takjil untuk berbuka puasa, Sabtu (18/5/2019) sore 16.00 WIB.

Menurut Ketua Pelaksana Serma Warge Suryana dan koordinator pelaksana kegiatan Sertu Anton Efendi saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan kegiatan Berbagi Takjil seperti ini harus dilestarikan guna memperkuat rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Disamping itu kegiatan seperti ini selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga bertujuan untuk membentuk jiwa korsa dan rasa kebersamaan antara senior dan Jonior Bitara PK Yonarmed 15/105 Tarik Khususnya, karena jiwa korsa harus selalu di jaga dengan cara apapun kita tidak boleh merasa senang dan sakit sendiri

“Jika satu senang yang lain harus merasakan kesenangan begitu juga jika salah satu di antara kita ada yang kesusahan yang lain juga merasakan kesusahan. Selain untuk memperkuat rasa kebersamaan diantara Prajurit kita juga harus berbagi dengan masyarakat sekitar kita,” ujar Serma Warge Suryana disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. Sc, M. Sc. Berserta segenap Danrai dan Perwira menyampaikan rasa terimah kasih Kepada Bintara PK Yonarmed 15/105 Tarik atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial berbagi Takjil tersebut. “Kegiatan yang bersifat positif tidak harus dilakukan secara program oleh satuan bisa dilakukan oleh siapa saja apalagi bisa membantu masyarakat sekitar,” kata Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. Sc, M. Sc.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.